Jumat, 12 Maret 2010

Resensi Buku "Ujian Sukses Tanpa Stress"


Judul                    :  Ujian Sukses Tanpa Stress !!!
Penulis                 :  Fatan Fantastik
Penyunting           :  Yusuf Maulana
Jumlah Hal           :  116 Halaman
Penerbit               :  BOOK MAGZ
ISBN                   :  978-979-15201-3-3


UJIAN SUKSES TANPA STRESS !!!
“ . . . Ngapain sih UJIAN datang ??? Itu merupakan pertanyaan yang sering timbul dari mulut seseorang (bukan hanya dari kalangan pelajar tapi juga dari kalangan non pelajar). Karena ujian adalah bukan hanya di sekolah tapi juga di dalam kehidupan sehari-hari. Ternyata UJIAN juga punya fungsi lho !!! mau tahu fungsinya ini dia :
Ø  Sebagai sarana mengetes Kemampuan
Dengan adanya UJIAN, apakah kita dapat menyelesaikannya atau tidak ??? atau kita hanya diam saja ??? itu salah besar, kita telah diberi kemampuan oleh Allah SWT agar dapat menyelesaikan Ujian ini.

Ø  Mengukur keberhasilan Belajar

Ø  Sebagai sarana pembeda
Ujian adalah pembeda. Mana yang bisa dan mana yang nggak tahu apa-apa, siapa yang benar-benar paham, dan siapa yang kelihatan sok paham. Itulah salah satunya ujian sebagai Pembeda.
Tak sedikit yang GAGAL karena materi . Mereka sudah dengan baik menguasai materi ujian dengan baik. Latihan soal sudah dijalankan dengan baik. Try Out pun hasilnya memuaskan. Tapi mengapa hati masih deg-degan ??? Mengapa cemas masih sering datang ??? Mengapa ohh mengapa ??? Tenang, tenang. Persiapan ini memang untuk menjawab problema psikis yang tak kelihatan oleh mata ini. Insya Allah bisa membantu. Persiapkan dirimu.
Persiapan Yang harus dihadapi ketika akan melaksanakan UJIAN :
·         Persiapan fisik dan mental
·         Persiapan Belajar (Membaca, Menulis, Membaca)
·         Persiapan SAPRA (Sarana dan Prasarana) . . .”
Ok sobat !!! tadi tuh hanya sebagian kecil (cuplikan) dari buku “UJIAN SUKSES TANPA STRESS !!! ada yang bilang bahwa UJIAn tuh bagi sebagian orang seperti hantu yang menyeramkan. Ia menteror hari-harinya, dan membuatnya mempersiapkan diri dengan penuh kecemasan. Ahh !!!! Ujian memang sering bikin kita jantungan, keringatan, sampai ada yang mau pingsan, aduh kasiian . . . !!!
Nah buat sobat-sobat yang takut akan datangnya ujian !!! cepetan beli buku ini, karena di dalam buku ini terdapat banyak kelebihan yang sangat berguna untuk kita. Di dalam buku ini,  ada Solusi mengahadapi Ujian, Tips-tips menghadapi Ujian, terus ada jadwal/strategi menghadapi Ujian, Terusss… pokoknya lengkap deh !!! Oh iya !!! selain ada Tips-tips tadi, buku ini juga dilengkapi dengan Bonus (Pasti sobat-sobat suka dengan bonus kan ???) mau tau bonusnya ??? Bonusnya itu bermanfaat bagi kita (Ya apa ???), sabar dong !!! Ok saya kasih tau sekarang binusnya yaitu “Doa-doa sukses Ujian”. Wah !!! bermanfaat banget tuh !!! Iya dong kita tuh jangan hanya berusaha saja tapi kita harus berdoa kepada Allah agar kita dapat mengerjakan Ujian dengan baik. Amin !!! Tapi sayang kelemahan buku ini adalah bukunya terlalu kecil hingga tulisannya pada kecil dan sukar dibaca oleh orang yang mempunyai masalah dengan matanya. Tapi, bagaimana pun buku ini. Kita harus / kudu / wajib beli buku ini agar kita tidak taku akan datangnya Ujian, bukan hanya ujian sekolah tapi juga Ujian dari Allah SWT.
Ok sobat !!! selamat membaca !!! semoga dengan membaca buku ini beramnfaat bagi sobat sekalian dan apa yang sobat inginkan tercapai, khususnya lulus dengan nilai yang memuaskan. Amin !!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar